Minggu, 16 September 2012

iPhone 5 Dilengkapi Pemindai Sidik Jari?

CALIFORNIA – Menjelang pengumuman perangkat Apple iPhone generasi terbaru pada 12 September 2012, sebuah situs online melemparkan rumor terbaru bahwa iPhone 5 akan didukung fitur pemindai sidik jari.

Dilansir dari T3, Selasa (11/9/2012),  Apple dikabarkan melakukan penawaran ke sebuah perusahaan keamanan AuntenTec dengan nilai 228 juta pound. Jika kedua perusahaan tersebut menyepakati pembelian pada 4 Oktober lalu, maka bisa dikatakan itu merupakan kepemilikan terbesar perusahaan yang berbasis di Cupertino dan memberikan indikasi bahwa fitur keamanan akan disempatkan pada perangkat Apple masa depan.
AuntenTec merupakan spesialis di bidang kemananan mobile phone, menurut beberapa dokumen, ia telah mengembangkan pemindaian sidik jadi 2D untuk Apple. Fitur pemindaian sidik jari dikabarkan digunakan untuk membuka akses ke perangkat, menjalankan aplikasi atau saat melakukan pembayaran melalui perangkat.
Selain itu, Apple juga berencana meluncurkan layanan baru yang menjadi bagian dalam iOS6, PassBook. Fitur ini memungkinkan Anda menyimpan kupon dan boarding pass untuk penerbangan. Penyematan PassBook dan fitur kemanan ekstra ini akan berjalan mengunakan NFC dan pilihan sistem pembayaran, yang memungkinkan Anda menjadikan iPhone 5 sebagai dompet elektronik. 


Sumber

0 komentar:

Posting Komentar